Jual Burung Murai Jogjakarta

Tuesday, July 24, 2018

Mengenal Karakter Burung Murai Batu dan Jenisnya

Habitat burung di Indonesia masih terbilang luas bahwa setiap jenis burung pasti memiliki karakter masing-masing. Seperti kita tahu bahwa jenis burung murai batu menjadi salah satu daya pikat tersendiri bagi pecinta burung di tanah air, maka dari itu kita bisa mengenal seperti apa karakter dan jenis burung murai batu yang hingga kini menjadi primadona. Oleh karena itu mari kita simak seperti apa karakter dan jenis burung murai batu yang sekarang banyak dikenali bagi pecinta burung.

Mengenal Karakter Burung Murai Batu dan Jenisnya
Burung Murai

Mengenal Karakter Burung Murai Batu dan Jenisnya

Murai Batu Medan
Pertama ada jenis burung Murai Batu Medan dimana sampai sekarang menjadi primadona bagi pecinta burung. Hingga saat ini jenis Murai Batu Medan menghadirkan ciri khas menarik salah satunya ukuran ekornya yang lebih panjaang dan melengkung bahkan bisa sampai 30cm. Maka dari itu kombinasi dari warna bulu sampai panjang ekor hingga suaranya menghadirkan kicauan dan penampilan menarik untuk sebuah burung murai.

Murai Batu Nias
Berikutnya ada jenis Murai Batu Nias dimana ciri utamanya adalah di sektor ekornya dimana menghadirkan warna hitam pekat bahkan dari volume suaranya benar-benar sangat keras. Kemampuan adaptasi dari burung Murai Batu Nias ini benar-benar menarik bahkan kicauannya tak kalah dengan Murai Batu Medan.

Murai Batu Aceh
Ada jenis Murai Batu lainnya yakni Murai Batu Aceh dimana sampai sekarang menjadi salah satu jenis burung murai paling menarik bahkan memberikan ciri khas menarik. akan tetapi ada perbedaan pada jenis Murai Batu Aceh ini, salah satunya bentuk ekornya lebih cantik dibandingkan jenis burung murai lainnya.

Mengenal Karakter Burung Murai Batu dan Jenisnya
Murai Aceh Sumber Foto : www.sumbercenel.com

Murai Batu Lampung
Tipe burung murai lainnya yang menjadi salah satu primadoda para pecinta burung murai adalah Murai Batu Lampung. Pada jenis burung Murai Batu Lampung ini menghadirkan ukuran tubuh mencapai 12-18cm kemudian memberikan leher dan tubuh serta kepala burung lebih besar dibandingkan jenis burung murai lainnya. Variasi suara terbaik dari burung Murai Batu Lampung ini benar-benar menarik sehingga layak dijadikan peliharaan utama bagi pecinta burung murai.

Murai Blorok
Anda juga bisa melihat jenis burung murai batu yakni tipe blorok yang mana masih dianggap sebagai spesies terbaru sebuah burung murai. biasanya memang cukup langka di pasaran karena penjual sendiri merasa enggan menjualnya bersamaan dengan burung kicau lainnya karena menganggap jenis burung murai ini terbilang langka dan harganya sangat mahal.

Murai Batu Mentawai
Salah satu jenis burung murai batu yang sampai sekarang benar-benar menarik dan menjadi pencairan bahkan dilindungi di Sumatera Barat adalah Murai Batu Mentawai. Ketika dilihat dari bentuknya memang menarik akan tetapi burung murai satu ini tak boleh diperjualbelikan sehingga sangat langka di pasaran.

Murai Batu Jawa (Larwo)
Berikutnya ada jenis Murai Batu Jawa atau Larwo dimana sampai sekarang memberikan salah satu kenangan karena memang jenis burung murai satu ini terbilang langka. Popularitas burung satu ini memang lebih tenar karena masih jarang ditangkarkan.

Murai Batu Borneo (Kalimantan)
Jenis burung murai terbaik bahkan menjadi salah satu pencairan bagi pecinta burung murai adalah Murai Batu Boreno (Kalimantan) dimana memberikan sifat atau karakteristik lebih agresif bahkan terkesan lebih galak. Suara yang dihasilkan pada jenis burung murai satu ini adalah menghadirkan suara berulang-ulang kemudian dari sisi keunikan usaranya benar-benar menarik untuk dijadikan pilihan.


Mengenal Karakter Burung Murai Batu dan Jenisnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Murai Yogyakarta

0 comments:

Post a Comment